Berita Terkini

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Selasa, 12 Februari 2013

Desaku Juara I



Desa Pener, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal berhasil meraih Juara I lomba desa tingkat Kabupaten Tegal. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian oleh tim juri, yang telah menilai enam nominator desa lainnya beberapa waktu lalu.
Kepala Bappermades Kabupaten Tegal, Subandrio SP, melalui Kabid Kelembagaan desa dan Kelurahan, Gunawan, mengatakan, hasil dari penilaian tim dari enam desa yang tertinggi di raih oleh Desa Pener, Kecamatan Pangkah dengan nilai 331. Disusul oleh Desa Bongkok Kecamatan Kramat dengan nilai 282 dan nilai tertinggi ketiga diraih dari Desa Lebakgowah Kecamatan Lebaksiu dengan nilai 263.
Sementara juara harapan diraih tiga desa lainnya, yaitu Juara Harapan I Desa Cawitali Kecamatan Bumijawa, Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna juara harapan II, dan Juara harapan III diraih Desa Jembayat Kecamatan Margasari.
“Hasil penilaian oleh tim sudah kami laporkan kepada bupati, tinggal menunggu SK pemenangan, dan setelah itu diberikanlah hadiah kepada para juara,” kata Gunawan kepada Jatengtime.com Selasa (3/7).
Diungkapkannya, sasaran yang di nilai yakni hasil pelaksanaan satu tahun sebelumnya yang dilaksanakan oleh desa berdasarkan data yang ada, yakni sejak Januari 2011 sampai Desember 2011.
“Kegiatan lomba ini bertujuan untuk mendorong usaha pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui kegiatan pembangunan yang dilakukan masyarakat dalam mewujudkan peningatan kualitas kehidupan, politik, ekonomi, sosial, budaya keamanan dan ketertiban,” paparnya
Dijelaskannya, untuk juara I, setelah SK nanti turun, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 12 juta, juara II Rp 10 juta, juara III sebesar Rp 8 juta. Selain itu, untuk juara harapan juga memperoleh hadiah uang pembinaan. Untuk juara harapan I memperoleh hadiah sebesar Rp 6 juta, juara harapan II sebesar Rp 5 juta dan juara harapan III memperoleh hadiah sebesar Rp 4 juta.*